Debat Evolusionis (Bill Nye) vs Kreasionis (Ken Ham)

11 thoughts on “Debat Evolusionis (Bill Nye) vs Kreasionis (Ken Ham)

  1. saya rasa ada logiknya pandangan saudara, tetapi takkan benda yang canggih dan kompleks boleh terjadi dengan sendiri tanpa pencipta yg maha kuasa, lihatlah sepohon pokok atau seekor burung mampukah saintis menciptanya ,tetapi saya masih sangsi takut anda dipengaruhi satan

  2. Dear Valbiant,

    Saya tertarik pembahasan anda dan pola pikir orang atheis di blog ini.
    Saya ingin berdiskusi dengan salah satu Admin disini, mungkin lewat email pribadi saya hugo_bos777@yahoo.com

    Sebelumya, saya mau mengajak anda untuk berfikir.
    Coba Anda pejamkan mata anda, dan mari sama2, anda dan saya berfikir;
    Siapakah kita ini, kita adalah makhluk yang dinamakan manusia, hidup di bumi, bumi adalah salah satu planet dari sekian banyak planet yg berada di solar system, solar system itu berada di Galaxy Bima Sakti, Galaxy Bima sakti itu adalah salah satu dr ratusan bahkan ribuan galaxy yg berada di alam semesta yang maha luas.

    Coba kita berfikir lagi, seandainya alam semesta ini tidak ada, tentunya galaxy, planet bumi dan juga manusia yaitu saya dan anda tidak ada.
    Nah, sekali lagi masih bisakah anda berfikir apa yg ada dibalik alam semesta apabila alam semesta tdk ada? tentunya tdk ada ruang dan waktu, gelap bahkan bukan gelap seperti yg anda fikirkan.
    Dan stop, saya hanya bisa berfikir stag sampai disitu. saya seorang manusia hanya bisa berfikir sampai disitu.

    Dan sekarang bagaimana dengan anda, apakah anda masih melanjutkan berfikir? apakah sama halnya dengan saya stag juga sampai disitu?
    Saya menunggu jawaban Anda atau Admin2 disini.

    Thanks

  3. anak indigo : anak yang memiliki kelebihan khusus
    adalah salah satu fenomena yang tidak bisa dijawab oleh para atheisme, walaupun para saintis menyakininya…
    kelebihan anak indigo adalah bisa menebak/meramal masa depan
    coba para atheis jelaskan fenomena ini
    JANGAN BERARGUMEN KOSONG TERUS

    charles darwin, bukan memaparkan revolusi tapi seharusnya adaptasi,

    revolusi adalah perubahan yang ekstrim tidak disebabkan oleh lingkungan, contoh yang menurut saya tidak terbukti adalah manusia dari kera… sampai sekarang saya belum melihat ada kera yang bisa menjadi manusia 0thn-2014 sudah 2014 tahun masehi

    adaptasi adalah perubahan akibat bertahan hidup terhadap lingkungan, contoh kambing di daerah kutub memiliki bulu yang lebih lebat dari daerah panas…
    buktinya banyak sekali

    kalo menurut saya yang terjadi adalah adaptasi, adaptasi adalah salah satu rahmat/rizki yang diberikan tuhan kepada makluknya

  4. Ping-balik: Debat Evolusionis (Bill Nye) vs Kreasionis (Ken Ham) | vadhelavey

  5. Sederhana saja kok…. Saya tidak percaya teori evolusi karena saya tidak percaya benda mati bisa berubah menjadi benda hidup. Maksudnya, saya tidak percaya protein bisa berubah (melalui serangkian proses yang kebetulan) menjadi hewan ber-sel satu yang kemudian berevolusi selama jutaan tahun sehingga pada akhirnya menghasilkan salah satu “hewan” yang disebut manusia.

    • Dari kalimat anda, jelas sekali anda tidak paham evolusi itu apa. Wajar jika percaya saja tidak. Orang yunani dulu juga tidak percaya petir bisa muncul diengan sendirinya tanpa ada campur tangan zeus. Anda memang sepertinya berpengetahuan sederhana.

  6. Valbiant, anda harus bertemu Dr Zakir Naik. Begitu rendah pengetahuan anda sampai berfikir ini semua kebetulan. Asam amino membentuk protein dengan kebetulan adalah kemungkinan yang terlampau kecil, 10-^950, apa anda tidak sekolah?

    • Ada alasan kenapa zakir naik dan harun yahya hanya laku di kalangan tertentu yakni pengikut islam saja, karena apa yang dia sebut ‘bantahan evolusi’ bukanlah bantahan sama sekali. Perhitungan probabilitas tidak berlaku dalam konteks ini sama sekali. Probabilitas anda membaca kkomentar saya ini jika dihitung menjadi tidak masuk akal kecilnya akrena terlalu banyak faktor yang terlibat mulai dari kelahiran anda, pencipta komputer, pencipta internet, apakah saya memutuskan membuat blog abam dan seterusnya. Satu saja dari hal tersebut tidak terjadi, maka event ini tidak akan terjadi. Lalu apakah artinya ada yang mengatur hal itu? Tidak secepat itu.

      Argumen zakir naik dan harun yahya tentang abiogenesis dan evolusi, berikut argumen ignoran penyangkal evolusi sebenarnya sudah dirangkum dan dibantah di buku richard dawkin berjudul ‘the greatest show on earth’ yang khusus membahas bantahan atas bantahan evolusi dari perspektif ilmiah. Saya mantan pengagum keduanya sebelum akhirnya suatu hari memutuskan mencoba menjadi hakim adil bagi saya sendiri dan menelaan bantahan atas klaim klaim zakir naik dan harun yahya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s