Jika Tuhan tidak ada, siapa yang selama ini mengabulkan doa?

Pertanyaan terkait:
– Bagaimana dengan doa doa yang dikabulkan? Siapa yang mengabulkan?

Jawaban:

Flying Spaghetti Monster.

Seriously:
memang anda pernah melakukan percobaan berapa sering doa anda dikabulkan?
nggak usah susah-susah.
coba anda lempar koin 10,000 kali.
tiap kali sebelum lempar anda doa minta bagian depan.
dan catat berapa kali doa anda minta bagian depan dikabulkan.

setelah itu lempar koin 10,000 kali lagi.
tapi kali ini tidak perlu berdoa, dan catat berapa kali bagian depan muncul.

pasti persentasenya tidak beda jauh dari 40-60 %

tidak ada yang bisa membuktikan kemanjuran doa.
sampai saat ini persentase sebuah kejadian, tidak dipengaruhi doa.

orang sakit parah -> berdoa + berobat -> sembuh
orang sakit parah -> berobat saja -> sembuh
orang sakit parah -> berdoa saja -> mati

orang miskin -> berdoa + bekerja -> kaya
orang miskin -> bekerja saja -> kaya
orang miskin -> berdoa saja -> miskin
lihat saja Bill Gates, Warren Buffet, Mark Zuckeberg
apa doa orang teis ada yang sanggup bikin dia memiliki kekayaan 1/10 aja dari kekayaan mereka?

coba lihat atlet Olimpiade.
apa ada orang teis yang hanya dengan berdoa tanpa latihan mati-matian, bisa menyamai prestasi mereka?

coba lihat aktor, artis pemenang Oscar.
apa ada orang teis yang hanya dengan berdoa tanpa latihan mati-matian, bisa menyamai prestasi mereka?

jadi siapa yang mengabulkan doa?
sederhana, doa tidak pernah terkabul. yang ada adalah, sebuah kejadian terjadi, dan kebetulan sesuai doa anda. seperti anda melempar koin, seperti apapun anda berdoa, persentase koin bagian depan tetap hanya 50%.

-LadyLusifer–

11 thoughts on “Jika Tuhan tidak ada, siapa yang selama ini mengabulkan doa?

  1. ya memang tidak ada hubungannya antara berdoa dan tidak berdoa
    orang2 berdoa hanya untuk pelampiasan. agar pihak yang berdoa tetap mampu memberikan “alasan” bahwa kegagalan mereka karena ada yang “berkehendak” lain dari yang mereka inginkan.

    bila ada pertanyaan…”lalu apa gunanya berdoa, berusaha saja terus pasti berhasil?”
    agar mereka mau tetap berusaha dan tidak malas untuk tetap mencoba.
    manusia seringkali menyalahkan apapun disekitarnya saat mereka gagal. dan berdoa memacu mereka untuk “menyalahkan” Tuhan saat mereka gagal.

  2. Ping-balik: Selamat atang di ABAM! | Anda Bertanya Ateis Menjawab

  3. doa itu ibarat permohonan karyawan kepada Tuannya untuk menaikkan gaji.

    Si Tuan tahu kalo pekerjanya minta gajinya naik. Tapi apakah ia akan selalu mengabulkan ?

    Belum tentu.

    Si Tuan sudah menetapkan aturan: bahwa kenaikan gaji hanya dilakukan setiap tahun. Itu pun jika kinerja karyawan baik.

    Kalau kinerjanya jelek, ya terima apa adanya dg gaji sekarang.

    Jadi … karyawan yg menerima gaji itu bukan karena ia berdoa, tapi memang sudah jadi anggaran belanja tiap bulan. Siapapun yg bekerja, dapat gaji. Dari tuannya.

    Tapi kalau si Tuannya pengen gaji si karyawan naik, ya bisa-bisa aja. Mungkin saja karena kasihan lihat dia memohon terus siang dan malam. Namanya saja Tuan, bukan ?

  4. Allah sudah mengunci mati hati anda.jika perkataan anda benar.beranikah anda dengan bersumpah menantang Tuhan.anda tantang bahwa anda tidak takut azab pedih bala celaka.anda minta segera diturunkan kesengsaraan buat 1keluarga anda dunia akherat dn mati 1 keluarga terlindas Truk.kemudian anda bakar al’quran sebagi bentuk perlawanan.dan anda hujat Tuhan habis2an dengan kepala dan tangan menunjuk langit.saya ngk mau lihat2 perdebatan agama diinternet.udah bosan pasaran.lebih baik anda lanhsung tantang Tuhan.jika lo punya nyali.bukan gede omong.kata2 buat jelek2in agama islam tuh.perlu lo catat ya(Udah ngk ngejual)tukang becakpun ngk bakal pindah agama cuma krn cocot sesat lo.udh basi.udh ngk laku agama lo.walau lo ksh indomie.sama petir ja lo takut.gaya lo kaya orng ngk bisa mati.ingat musim hujan nih.petir dimana2.

    • // udh basi.udh ngk laku agama lo.walau lo ksh indomie//
      ^
      Ateis bukan agama. Saran saya, alangkah baiknya mempelajari hal tsb sebelum anda menggonggonginya.🙂

    • Saya sudah pernah melakukan itu. Saya sudah pernah minta butakan mata saya, bunuh saya, sengsarakan saya & keluarga saya dunia dan akhirat (Yang ini barusan abis baca tulisan anda). Dan tidak ada hasilnya sampai sekarang. Saya masih bisa melihat. Masih hidup, saya & keluarga masih bahagia aja tuh.

      • Hati-hati jika anda berharap. Jika memang benar anda berdoa kepada Allah ta’ala untuk keburukan anda dan keluarga anda, maka Allah ta’ala pasti mengabulkan. Tapi cara Allah ta’ala mengabulkan jauh lebih dahsyat dan cerdas dari yang manusia pikirkan.

  5. Bukan begitu caranya berdoa. Jika anda berdoa, tapi sambil melakukan percobaan, Tuhan malah akan sengaja tidak mengabulkan doa Anda. Tapi sebaliknya jika anda bnar-benar percaya, anda akan menerimanya

  6. kenapa bukan kalian para teis aja yg berdoa kan yg percaya tuhan ada itu kalian… sekarang kalian berdoalah (misal kalian punya keluarga yg cacat autis atau kena.kanker) agar penyakit itu sembuh dan menghilang *bim salabim .. kalo bisa sembuh tolong hubungi aku yah ^_^ KeepPrayOkee.. oh gw tunggu sampe ilmuwan tau ada apa dibalik peristiwa big bang juga gk bakal ada kabarnya :v🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s