Apa penjelasan ateis mengenai Anak Indigo?

Semua orang ingin anaknya dianggap spesial. Semua anak ingin dirinya dianggap spesial. Anak anak pada umumnya sangat gemar berimajinasi bahkan dalam beberapa kasus tidak mampu membedakan imajinasi dengan realita. Ini juga terjadi pada orang dewasa dan disebut sebagai gejala schizophrenia. Kelainan ini menyebabkan mereka seolah mendengar sesuatu, melihat sesuatu, dll. Perkembangan media informasi yang luar biasa dewasa ini membuat banyak anak kecil menjadi lebih tau dibanding anak kecil satu dasawarsa yang lalu.

Anak yang terlanjur dianggap indigo akan berbuat apapun untuk mempertahankan perhatian yang sudah didapatnya termasuk dengan melakukan trik trik murahan, akting, dan kebohongan. Ini dapat dimaklumi karena merupakan mekanisme pertahanan secara alami untuk mempertahankan posisinya dalam lingkungan sosialnya. Orang tua yang terlanjur bangga dan percaya akan anaknya yang spesial memperparah keadaan dengan melakukan selective thingking. Apapun fenomena yang terjadi akan dikaitkan dengan ‘kemampuan’ si anak dan cenderung melebih lebihkan didepan orang tua lainnya.

Jika kita mempelajari sejarah istilah anak indigo, istilah itu muncul pertama kali dalam buku yang ditulis seorang paranormal bernama Lee caroll berjudul “The Indigo Children” yang mengklaim anak anak indigo adalah anak yang kerasukan roh dari planet Kryon.

Fenomena anak indigo adalah fenomena yang sangat memprihatinkan dalam dunia pendidikan indonesia. Lihat bagaimana istilah anak indigo dan aura sudah ditinggalkan di negara maju karena sudah diketahui sebagai sebuah kepalsuan.

Pineal gland adalah bagian otak yang sering di selewengkan fungsinya oleh mereka yang menjual pseudoscience. Sama seperti mesenchepalon (otak tengah) yang juga digunakan untuk penipuan mengintip secara massal. Tak ada satupun anak indigo yang memiliki kemampuan luar biasa yang bisa diuji.

8 thoughts on “Apa penjelasan ateis mengenai Anak Indigo?

  1. Wow! I actually read Carrols’ “Indigo Children” and I thought it was quite impressive. I even tried to do a small research on this, with no avail, obviously. The interesting thing is, many so-called anthroposophers still believe this phenomenon really exists.

  2. Ada pendapat lain tentang Indigo, Indigo yang berkaitan dengan supranatural memang bisa dikatakan palsu karena gak cuma schizophernia yg jd sebab-nya, narco-lepsi dan sleep paralysis juga bisa, dan saya mengalaminya dan saya sempat dibilang Indigo. Tapi yang saya pernah baca.. beberapa ahli berpendapat bahwa anak Indigo adalah tahapan evolusi manusia berikutnya. seperti ada anak2 yang bisa menghafal buku dengan waktu singkat, punya kemampuan seni yang luar biasa seperi seni lukis atau musik, mencerna tehnologi dengan cepat.. bahkan di afrika sudah muncul beberapa individu yang kebal HIV/AIDS. saat ini mereka istimewa, namun suatu hari semua manusia akan mencapai tingkat yang sama.. kenyataannya kita memang ber-evolusi.

    • “bahkan di afrika sudah muncul beberapa individu yang kebal HIV/AIDS.”

      sources please! otherwise BULLSHIT.

      anda terdengar seperti sutradara film X-men selanjutnya

    • ramalan kaya apa contohnya? sebutkan dong contoh prediksinya kaya apa dan apa betul bisa ditebak secara akurat jangan NGOMONG DOANG dasar orang primitif

  3. Ping-balik: Selamat atang di ABAM! | Anda Bertanya Ateis Menjawab

  4. Anak saya pernah suatu malam duduk bersama saya di teras tau – tau menangis hebat. Ketika di tanya dia mengaku melihat seorang anak lelaki remaja dengan muka yang rusak berlumur darah, berbaju putih dan celana oranye berlumpur. Pada saat itu saya tidak melihat apa – apa.

    Kurang lebih lima bulan kemudian, seorang saudara datang dari Papua, remaja putri. Usianya terpaut jauh dengan anak saya dan saya tahu mereka tidak pernah berkomunikasi lewat apapun.
    Ketika memasuki teras rumah tau tau dia berkata melihat remaja lelaki denganwajah terluka parah seperti yang dideskripsikan anak saya.

    Jika benar itu hanya kebohongan imajiner anak, bagaimana mereka bisa memiliki imajinasi yang sama persis?

  5. anak indigo itu tidak pernah ada, saya sering sekali melihat d tv, semuanya hanya positif halusinasi anak tersebut, disini ada itu, disana ada anu, dsb.. tp menurut saya anak indigo punya 2 point, kalau dia ternyata berbohong, berarti dia sudah pandai dr saat anak2 karena tahu jenis kebohongan seperti itu tdk bisa dibuktikan dan membuat dia terkenal. yg kedua, kalau dia benar, berarti dia memiliki kelebihan, ya, kelebihan dalam menimbulkan positif halusinasi. nah kalau soal sensing warna, sensing kartu dsb, saya gak percaya, soalnya bukan saya yg menguji, bahkan yg saya lihat d tv menggunakan alat2 sulap,. i’m professional magicians, jd ngerti banget yg ky gituan😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s